Pages

Blogroll

Labels

Jumat, 28 November 2014

3 Bahan Unik untuk Membangun Rumah Anda

Pernahkah terpikir untuk membangun rumah Anda selain batu bata dan paletkayu? Misalnya dari billboard sampai potongan Lego. Simak daftar  Lamudi berikut ini tentang aneka material unik untuk membangun rumah.


Baliho

billboards
© The Gregory project
Banska Bystrica, Slovakia. Di kota ini, sebuah biro desain menciptakan konsep rumah kecil menggunakan billboard. Ide di balik proyek ini adalah untuk mengoptimalkan pembangunan baliho dalam rangka menciptakan perumahan bagi tunawisma!
billboards
© The Gregory project
Rumah-rumah kecil ini akan memiliki bentuk segitiga. Dengan ruang minimalis, rumah ini tetap memiliki ruang masuk, dapur kecil, tempat tidur, meja, lemari dankamar mandi. Sebagian biaya perawatan rumah ini dapat dibayarkan dengan menyewakan baliho sebagai ruang iklan.
billboards
© The Gregory project
Rumah kreatif ini digagas oleh The Gregory Project. Sejumlah arsitek, desainer dan seniman bekerjasama untuk mewujudkan apa yang mereka sebut “ruang hidup dengan kesadaran social.”

Tabung

TuboHotel di Meksiko memanfaatkan pipa beton daur ulang untuk membangun rumah yang terjangkau untuk para pelanggannya. Arsitek proyek menarik ini,Andreas Strauss, menumpuk pipa-pipa tersebut, lalu mendesain berbagai kamar tidur yang nyaman. Untuk kamar mandi, diletakkan di luar tabung..

Bata Lego

Lego house
© cimddwc/Flickr
Di Inggris, pembawa acara Top Gear, James May dan 1000 relawan berhasil membangun sebuah rumah dengan menggunakan 3.3 juta keping Lego! Bukan cuma asal membangun, bahkan rumah ini memiliki kamar mandi, lengkap dengan pancuran air panas. Sayang sekali, rumah itu sekarang sudah dibongkar.

0 komentar:

Posting Komentar