Pages

Blogroll

Labels

Jumat, 28 November 2014

5 Potret Kota Jakarta, Dulu dan Sekarang

Berawal dari nama Batavia, kini Kota Jakarta menjadi  kota metropolitan yang terus berkemban dengan pesat dari tahun ke tahun. Dari sawah atau tanah kosong, kini berubah menjadi gedung-gedung dan jalan raya yang modern.
Melihat perubahan tersebut, kali ini, Lamudi akan membawa Anda bernostalgia dengan menelusuri  Kota Jakarta, sejak dulu hingga sekarang. Mau tahu apa saja? Simak yuk!

Bundaran HI

Jakarta
© Septyo Catur Kurniawan/Flickr
Dulu, salah satu ikon Kota Jakarta ini, hanya dikelilingi dengan tanah kosong. Namun kini, justru gedung-gedung menjulang tinggi lah yang mengelilingi  bundaran Hotel Indonesia.

Tugu Pancoran

Jakarta
© Q. Dewi/Flickr
Patung Dirgantara atau yang dikenal dengan Patung Pancoran dulunya berdiri kokoh diantara tanah kosong. Namun kini, patung tersebut telah dikelilingi dengan jalan tol  ibukota dan gedung-gedung tinggi.

Pasar Baru

Jakarta
© firdaus usman/Flickr
Boleh dikatakan, sejak dulu pasar baru merupakan pasar sederhana yang digunakan untuk berjualan hasil panen. Namun, seiring waktu, tempat ini berubah menjadi pertokoan modern yang menjual berbagai aneka barang dagangan.

Jalan Thamrin

Sebagai pusat kota,  kawasan di Jalan MH Thamrin mulai berubah menjadi kawasan yang dikelilingi gedung menjulang tinggi dengan berbagai arsitektur modern.

Jalan Hayam Wuruk

Meskipun menjadi magnet, kawasan ini termasuk yang paling banyak mengalami banyak perubahan. Bila dulu kawasan ini terlihat sepi kendaraan, kini Hayam Wuruk mulai dipadati oleh berbagai kendaraan dan menjadi pusat halte busway di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar